Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Klaten – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA Madani) selenggarakan kegiatan Kampanye Integritas hari Kamis (18/01) di Kampus STIA Madani. Rangkaian kegiatan Kampanye Integritas terdiri dari Workshop Integritas, Pameran Poster, Pemutaran Video Edukasi, dan Gerakan Dukungan. Seluruh karya yang ditampilkan adalah hasil proyek akhir mata kuliah Pendidikan Anti Korupsi tahun akademik 2023/2024.

Kampanye Integritas tahun 2024 mengangkat tema “Mahasiswa Berintegritas, Pemilu Berkualitas”. Untuk itu, Workshop Integritas menghadirkan narasumber Dedi Wibowo, SH (Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Klaten) dan dimoderatori Dosen Pendidikan Anti Korupsi STIA Madani, Tri Mardiana, SIP., M.Han.

“Mahasiswa sebagai Sahabat Bawaslu dapat bertindak sebagai pengawas partisipatif dengan turut melaporkan jika terjadi dugaan pelanggaran Pemilu.” Ungkap Dedi. Lebih lanjut, Dedi menjelaskan jika mahasiswa tahu aturan dan batasan-batasan pelanggaran maka akan lebih mudah dalam bersikap, termasuk dengan keberanian menolak money politic.

Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Administrasi Bisnis nampak antusias mengikuti Kampanye Integritas. Tidak hanya mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pendidikan Anti Korupsi, tetapi juga hadir mahasiswa dari Forum Diskusi Pendopo Madani dan Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat baik untuk terus diselenggarakan, mengingat mahasiswa adalah agen perubahan.” Ungkap Erry Setyo Prabowo, S.Sos., M.M., Pembantu Ketua bidang Kemahasiswaan STIA Madani saat membuka kegiatan Kampanye Integritas.

Selain kegiatan Kampanye Integritas di Kampus STIA Madani, mahasiswa turut mengkampanyekan tentang Anti Gratifikasi, Menolak Money Politik, dan Stop Pungli di beberapa kantor seperti Kantor Kecamatan Gantiwarno, Kecamatan Trucuk, Kecamatan Polanharjo, dan Inspektorat Klaten. Kampanye Integritas juga menyasar ke siswa SD N 2 Gondang untuk mengenalkan bahaya dari korupsi waktu.

Kegiatan pun ditutup dengan memberikan tanda tangan sebagai bentuk dukungan dan komitmen civitas akademika STIA Madani mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan berkualitas.